Buah tak jatuh jauh dari pohonnya?

ehhh.....
ngomong buah tak jatuh jauh dari pohonnya. hmm...sulit dipercaya.
anak biasanya sama kaya orang tuannya. tapi,,eh tapi..akugak ngrasa itu tu!
tadi sore aku baru omel-omelan sama adek ponaanku (eng :niece *hooo). dia benci/gak suka banget sama aku. kalo dia punya sesuatu, ex :makanan. yang laen pada dibagi akunya sendiri yang gak dikasih. " mbak Emo gak usah dikasih!", itu yang sering dia bilang. trus juga dia bilang sama ibuknya *bisik-bisik "buk, gak usah temen sama mbak Emo, mbak Emo nakal". pokoknya kalo sama aku dia sentimentil. ooohhh... selera untuk anak kecil, aku memang payah!.
sebenernya dia gak suka karena aku yang sering nakutin, trus nggangguin, ngrusuhin dan yang pasti ngusilin.
sifat kayak gini kata ibukku kaya sifat Mbah Atemo (alm.mbahku). cucu-cucunya pada gak suka, soalnya kalo maenan pasti dirusuhin.
ngomong-ngomong soal 'buah tak jatuh jauh dari pohonnya' faktanya aku lebih mirip mbahku dari pada orang tuaku.
soal sifat : orang tuaku tu sosial banget. eksis di lingkungan apalagi bapakku. tapi akunya, kalo orang bilang jarang keluar rumah -____-. hehehe.
soal fisik : muka, beda. tinggi, tinggian aku. kalo masalah tinggi aku turunan mbahku yang tinggi krempeng, jari-jarinyapun sama.
soal pribadi: orang tuaku termasuk yang rajin, aku kebalikannya 100%. bapakku pinter, aku gak terlalu. kalo dibandingin sama 2 mbakku, mereka berdua lebih mirip orang tuaku.
dikeluarga ini yang paling beda aku. beda jauhhhh....apalagi sama mbakku.
jadi disimpulin, aku malah persis sama mbahku. fact: mbakku tu agak kurang g*enep. dia tu aneh, beda dari yang laen. pernah dia makan borjo dicampurin nasi, dll. dia tu tempramen. tapi juga pengertian. pernah dulu waktu aku masih iyik-iyik, dia yang perhatian njagain aku karena ditinggal sendiri dirumah. pada saat itu sih dia kayak orang normal. perhatian sama cucunya. tapi dilaen waktu dia kayak anak-anak. suka nyanyi-nyanyi. trus kalo mau kesungai, dia sambil nyanyi-nyanyi trus anak-anak tu pada ngamelin. ohhhh!
tapi sejujurnya dia bukannya gak genep, tapi dia unik. beda dari yang laen. dia bisa mengekspresikan diri. dia berlaku apa adanya dia dan bukan orang laen. dia gak peduli kata orang-orang. karena dia yakin sama dirinya sendiri. dia masih perhatian, itu yang masih aku inget dari dia.
entah kenapa, walau anak nya pada gak suka, tapi aku sebagai cucunya bangga.
ya, walaupun aku gak sama kayak orang tuaku dan malah sama kayak mbahku, itu gak jadi masalah. just the way I am. semoga beliau diterima disisinya. nyuwun pangapunten mbah, kula jarang ndoake njenengan. :). you are unforgetable

1 Feb 2012
photo by google.com

Comments

Popular posts from this blog

soal dan jawaban : Struktur & fungsi sel

Pingin...