memutar waktu

ahe he he...
kalo boleh memutar waktu. siapa yang ngebolehin??.
oke kalo ada yang ngasih kesempatan buat memutar waktu. apa yang akan kamu lakukan?.
kalo aku,,,,
jujur, pengen jadi anak-anak lagi. yang masih umur dibawah 10 tahun, atau kembali ke 10 tahun yang lalu. kenapa?,
sekarang ini baru sadar kalo ternyata masa itu tu sangat berharga. kok bisa?
bayangin aja, umur 10 tahun kebawahkan waktu SD tu. nah umur segitutu dulu bahagia banget.
maen dari pulang sekolah (jam 12) sampai sore jam 5, maen ngalor ngidul, kerumah temen, ke kali cari udang/ikan wader, ato naek gunung kucing belakang rumah buat nyuri ketela pohon trus dibakar bareng-bareng dipinggir kali sama temen-temen, atau nyuri coklat (buah coklat tepatnya) dirumahnya mbah jenggot yang galaknya minta ampun, kalo mbah jenggot mergoki, kita bareng-bareng lariii....sampe ngosngosan. lagi, waktu mbolot TPA (ngaji) untuk maen. sensasinya, kalo ketahuan bapakku aku mesti langsung diuring-uring. pernah waktu itu aku mbolos ngaji, sembunyi dikamar njuk selimutan, e...e...e bapakku udah pulang, langsung kena semprottt!!!.
yang laen, arisan satu desa, yang ikut tu dibawah SMP. muaaa,,,walaupun gak dapet banyak tapi ada sensasinya, yaitu narikin duit. hahaha,,pernah ada yang nggak mau bayar, trus kita musuhin tu anak, *jahat.
laennya lagi, paling suka hari libur.rumahku dikampung (tapi gak kampung-kampung amat lho). kalo hari libur, jalanan, lapangan mesti ruamee....anak-anak pada keluar semua. maen bareng dari pagi. pagi-pagi itu udah jalan bareng, habis itu yang cowok kadang maen bola ato karambol dicakruk, yang cewek bekelan, lompat tali, hompimpah,delikan, gundukan, tampar, rumah-rumahan,bitingan,dakon,sepedaan,kasti...seru pokoknya. tambah seru lagi kalo bebarengan sama kerjabakti. wahh,,,semuanya keluar rumah deh. seru..seru...(tapi sekarang kalo hari libur mesti sepi -___- )
sensasi laennya, musuhan sama temen. dulu kalo maen tu bikin kubu. anak-anaklah, biasa kayak gitu. dan dulu yang kalo dimusuhin temen itu adalah hal paling tidak menyenangkan.
trus cerita laennya, kalo bulan romadhon, wah itu bulan kebersamaan. subuhan, ngaji tambah buber, tarawih, maen mercon kembang api....seruuuu.....!!!!
dan yang pasti kalo umur segitu dulu ngerasa nggak ada beban, jalan gitu aja. beda sama sekarang, yang tambah gedhe tambah setress karna banyak masalah, tugas ini itu....
yah, dulu ya dulu dan sekarang ya sekarang. waktu nggak bisa diputar* itu kenyataannnya.
memang tambah tinggi suatu pohon maka terpaan semakin banyak -____-
keep fighting!!!,
easygoing, dan moga sukses. AJA_AJA!!!

11 maret 2012 11:34 AM

Comments

Popular posts from this blog

soal dan jawaban : Struktur & fungsi sel

Share : Dampak Perang Dunia II