Posts

Showing posts from April, 2012

preview K Movie : Chilling Romance (2011)

Image
ini salah satu film korea yang menurutku lumayanlah. aku udah nonton sih,,,
judulnya : chilling romance a.k.a spellbound
staring Le Min Ki as jo goo lalu Son-Ye Jin as yoe ri, selain itu ada Sin Seong-Hoon, Yoon Ji-min,,Hwang Seung-eon, park cheol-min.
sutradara : hwang In Ho
produksi : CJ Entertainment

bercerita tentang seorang gadis (Yoe Ri) yang bisa melihat orang yang udah mati, kadang ada orang mati yang datang padanya (tapi menurutku itu semacam...kutukan mungkin, soalnya nggak dari kecil dia punya kekuatan itu, ia mempunyainya setlah ada kecalakaan dengan temannya, yang tentu ada hubungannya) Yoe Ri ini dijahui oleh temen dan keluarganya. pokoknya dia hidup sendirian ( ya gara-gara dia punya kekuatan itu, tentu aja orang lain takut soalnya kalo deket sama Yeo Ri pasti itu langsung menggangu orang yang dekat samaYeo Ri.


cerpen II guweh

“ Kamu” aku mencoba menembus malam minggu dengan hujan rintik-rintik kali ini. dengan motor kesayanganku satria Fu, aku mecoba sesegera keluar dari dingin yang menusuk ini. Tanganku mulai menggigil. Mukaku sudah basah dan terasa perih karena rintikan hujan yang terus berlawanan dengan arah motorku. 100 km/jam serasa belum cukup untuk menembus gelap rintik hujan ini. ku sabarkan hatiku. aku akan segera sampai. aku akan segera sampai. tanda reklame besar didepan sana, maka aku akan membelokan motorku kekiri, sedikit masuk jalan kecil, kira-kira 20 meter. maka aku akan menemukan sebuah cafe yang seperti rumah. hingga kelihatan hangat dari luar. aku lakukan itu.lalu aku mencoba mencari sela-sela tempat untuk parkir. namun ternyata susah aku cari. maklum, ini malam minggu, tempat ini pastilah ramai. lalu, yap! didekat honda vario orange keluaran baru ada sela yang aku pikir muat untuk motorku. dengan pelan-pelan aku mencoba memarkirkan motorku.kutaruh helmku.sedikit mengelap jaketku dan mer…

cerpen guweh

Dear Natly Oleh Dewanty Asmaningrum
D etik berubah menjadi menit, menit berubah menjadi jam, jam berubah menjadi hari, dan kian hari bertambah hingga menjadi bulan, dan bulan tak pernah lelah untuk membuat sebuah tahun, namun disini, diriku, masih diam di detik pertama. Tertahan akan suatu perasaan. Persahabatan mungkin. Tapi entahlah, rasa ini seperti cinta. Cinta. Cinta. Dirinya. Pukul 7.34 malam, dihari sabtu, suasana kali ini benar-benar tidak nyaman. Galau. Yang sekarang aku lakukan adalah twitteran dengan beratus-ratus twit galauku. Biasalah anak muda. Galau itu lumrah. Lagian sekarang adalah zaman gahoelnya nggalau. Ditemani kopi yang sudah agak dingin dan diiringi lantunan lagu-lagu radio (radio tetangga sebelah), malam ini benar-benar galau. Oh ya, ditambah hujan rintik-rintik dan udara dingin sedikit hangat. Kamar ukuran 3 x 2,5 seraya cukup sekali untuk menyendiri. Namun, perasaanku tambah kacau, ketika teringat Natly. Sahabat terdekatku. Paling dekat. Yang terkadang aku mengangg…

honesty and misery

suatu ketika ada sebuah kisah dari seorang gadis mungil yang peruh rasa sayang dan jujur, itu tampak terlihat dari luar. sebut saja dia Nana. Terkadang muka mungilnya itu berubah, menjadi raut muka getir penuh rasa ketakutan. namun, kejujurannya telah menutupi semua keburukannya.


suatu saat, dia telah diterima di junior high school yang amat sangat bagus. saat itu adalah masa orientasi, berkenalan adalah cara untuk bertahan disana. acaranya adalah memperkenalkan diri didepan kelas. dengan agak menundukan kepala dia berjalan kedepan kelas.


Nana  : Halo, namaku Ana Rosita. aku dari SD pinggiran kota. pagil aku Nana.    aku      tinggal di daerah dekat sini. Senang bisa sekolah disini.
Xxx      : sama-sama Nana
Lalu Nana diam sejenak….
Nana : aku melakukan ini pada setiap orang yang baru aku temui.
Teman-temannya kebingungan,,,,
Nana  : aku orangnya pendiam. Aku gak suka salah paham. Aku penakut. Aku orangnya tidak suka prepare. Aku bukan orang yang easygoing. Aku tidak bisa berjanji untuk cur…

MENGENAL ALLAH (MA’RIFATULLAH)

ini lanjutan dari post "inilah islam" RINCIAN BAHASAN
Makna Ma’rifatullah ·Ma’rifatullah berasal dari kata ma’rifah dan Allah. Ma’rifah artinya mengetahui, mengenal. Mengenal Allah bukan melalui zat Allah tetapi mengenal-Nya lewat tanda-tanda kebesaran-Nya (ayat-ayat-Nya).
Pentingnya Mengenal Allah ·Seseorang yang mengenal Allah pasti akan tahu tujuan hidupnya, tujuan mengapa ia diciptakan (QS.52:56) dan tidak tertipu oleh dunia. Sebaliknya orang yang tidak mengenal Allah akan menjalani hidupnya untuk dunia saja (QS.47:12). ·Ma’rifatullah merupakan ilmu yang tertinggi yang harus dipahami manusia (QS.6:122). Hakikat ilmu adalah memberikan keyakinan kepada yang mendalaminya. Ma’rifatullah adalah ilmu yang tertinggi, sebab jika dipahami akan memberikan keyakinan mendalam. Memahami ma’rifatullah juga akan mengeluarkan manusia dari kegelapan kebodohan kepada cahaya hidayah yang terang (QS.6:122). ·Berilmu dengan ma’rifatullah sangat penting, karena : a.Berhubungan dengan subjeknya, yaitu…

INILAH ISLAM

ini sebagian kecil yang aku dapat dari mentoring kelas 10 SMA N 8 Yogya. ingin mengsharenya ke yang laen : semoga bermanfaat,,,
Meneliti perkembangan ajaran-ajaran agama di dunia ini, maka agama dapat dikelompokkan menjadi dua kelompok besar, yaitu : 1.Agama Samawiyah (Tauhid) Semua ajarannya bersumber dari wahyu Allah SWT yang dibawa oleh para nabi dan rosul, sejak Nabi Adam AS sampai Nabi Muhammad SAW. 2.Agama Ardhiyyah (Syirik) Semua ajarannya berasal dari cipta, rasa dan karsa manusia (budaya) dalam lingkungan di mana mereka hidup.
Pada hakikatnya, semua ajaran sejak Nabi Adam AS hingga Nabi Muhammad SAW adalah ajaran yang mengakui adanya satu Tuhan, yaitu Allah SWT. Ajaran tersebut tentu bersumberkan dari yang satu yaitu wahyu dari Allah SWT yang dibawa Jibril kemudian disampaikan kepada para rosul-Nya sebagai pedoman hidup bagi umatnya, sesuai kondisi pada waktu itu. Misalnya Nabi Adam AS diperbolehkan kawin dengan saudara sekandung, karena jumlah manusia belum berkembang. Umat Nabi…

Best teacher [elementary school]

Saat terindah adalah saat kita mengenang masa lalu kita yang mengesankan. Sulit kata untuk diungkap. Ini yang terjadi padaku sekarang. Mengenang masa itu. Entah apa, tapi masa laluku telah menarikku kedalam labirin-labirinku untuk mengingatnya.             SD. Adalah masa laluku. Banyak cerita yang terkenang. Banyak kisah tuk diceritakan. Sedih, bahagia, pahit, gembira itulah semuanya.             Salah satu yang kuingat. Adalah sosok seorang lelaki yang umurnya hampir 60 tahun. Badan yang sudah tidak tegap lagi. Kulit keriput. Namun, rambutnya tetap hitam. Aku tahu, beliau menyemir rambutnya sehingga terlihat rambut hitam berkilau.             Selalu aku ingat, seragam yang ia pakai setiap hari pasti selalu rapi. Dengan celana panjang yang ada lipatan setlikanya di depan dan belakang. Baju dengan saku 4, yang selalu rapi beliau masukan dalam celana dengan diikat sabuk hitam. Sepatu yang hitam mengkilap. Tak lupa, tas dinas yang selalu beliau bawa.             Beliau selalu datang siang…

lirik lagu christina perry-jar of hearts

No, I can't take one more step towards you
'Cause all that's waiting is regret
Don't you know I'm not your ghost anymore
You lost the love I loved the most

I learned to live half alive
And now you want me one more time

[Chorus:]
And who do you think you are?
Runnin' 'round leaving scars
Collecting your jar of hearts
And tearing love apart
You're gonna catch a cold
From the ice inside your soul
So don't come back for me
Who do you think you are?

I hear you're asking all around
If I am anywhere to be found
But I have grown too strong
To ever fall back in your arms

I've learned to live half alive
And now you want me one more time

[Chorus:]
And who do you think you are?
Runnin' 'round leaving scars
Collecting your jar of hearts
And tearing love apart
You're gonna catch a cold
From the ice inside your soul
So don't come back for me
Who do you think you are?

CONTOH JUDUL PENELITIAN

ini aku ambil di web finalis LPIR,  Bidang Ilmu Pengetahuan Sosial dan Kemanusiaan

Nada Hamid Baraja dan Namira Nurmalatya, SMP Al Hikmah Full Day School, Surabaya-Jawa Timur, Judul Karya: Mengungkap Kejanggalan Pemberitaan Media Massa Tentang Desa Pragaan Daya Sebagai Desa Pengemis.Cholida Firdaus Muhandasa (SMAN 9 Bogor) dan Cholila Djavad Nammah (SMAN 5 Bogor), Kota Bogor, Judul Karya: Tingkat Pengenalan Pelajar Kota Bogor terhadap Toponimi Indonesia Ikhsan Brilianto, SMAN 1 Yogyakarta, Kota Yogyakarta, DIY, Judul Karya: Prospek Distro sebagai Industri Kreatif di Tengah Penjajahan Produk Luar NegeriAfrizal, Wafiakmal Miftah dan Lutfi Fachri Muhamad, SMAN 17 Palembang, Sumatera Selatan, Judul Karya: Dibalik Pembangunan Pelabuhan Tanjung Si Api Api, Kontroversi atau Rezeki?Ferryzco Islamie, Rysti Dwiana Sari, dan Yobelliana, SMAN 1 Muara Enim, Kab. Muara Enim, Sumatera Selatan, Judul Karya: Pentingnya Internet Bagi …

Belajar Bahasa Korea --part.1

Kata ganti orang secara umum :
a.  Saya - ( ) - Jo neun
b.  Aku - ( ) - Na neun
c.  Anda - ( ) - Tangsineun
d.  Kamu - ( ) - No neun
e.  Dia (lk) - ( ) - Keu neun
f.  Dia (pr) - ( ) - Keu nyoneun
g.  Beliau - ( ) - Keu bun eun
h.  Orangitu - ( ) - keusarameun
i.  Meraka - ( ) - Keu ne deul ( r ) eun
                   - ( ) - Ye ne deul ( r ) eun
j.  Kalian - ( ) - Ni deul ( r ) eun
k.  Kami / kita - ( ) - Uri neun
Kata ganti orang dalam keluarga :
a.  Ayah / bapak - / / - Aboji / Abonim / Appa
b.  Bunda / Ibu - / / - Omoni / Omonim / Omma
c.  Kakek - - Haraboji
d.  Nenek - - Harmoni
e.   Paman - f. - Samchon
g.  Bibi - - Imo
h.  Anak - - A I
i.  Anak ( lk ) - - Adeul
j.  Anak ( pr ) - - Ttal
k.  Bayi - - Agi
l.  Kakak ( lk ) - - Hyong ( sebutanuntukLk-lk ) m.  Kakak ( lk ) - - Oppa ( Sebutanuntuk Pr – Lk ) n.  Kakak ( pr ) - - Nuna ( SebutanuntukLk – Pr ) o. Kakak ( pr ) - - Onni ( Sebutanuntuk Pr – Pr )

Membaca Kepribadian Orang Lewat Tanda Tangan

nah, ini masih ada hubungannya dengan "cara membaca kepribadian lewat tulisan", gak beda-beda jauh kok. yok dibaca yok!
Mari kita mencoba mengamati dan mencermati kepribadian orang-orang di sekitar kita lewat cara-cara berikut. Kepribadian seseorang bisa diteliti tidak hanya melalui garis tangan saja, tetapi juga bisa dengan menggunakan tanda tangan. Tanda tangan mampu memberikan gambaran tentang kepribadian seseorang. Bentuk melengkung, memanjang atau vertikal, hingga ukuran besar dan kecil tanda tangan memperlihatkan kepribadian individu yang berbeda-beda pula. Berikut jenis kepribadian seseorang dilihat dari bentuk tanda tangannya.


1.Tanda tangan terputus-putus
Individu yang memiliki tanda tangan seperti ini biasanya perjalanan hidupnya tersendat-sendat. Tidak punya rencana awal yang matang. Kalau ruwet dan melingkar-lingkar, orangnya suka mengeluh, sering memikirkan susahnya ketimbang senangnya.
2. Bentuk tanda tangan kecil
Bentuk ini menyiratkan orang yang memiliki banyak …

Cara Membaca Kepribadian Lewat Tulisan Tangan

halooooo....:) sekarang aku mau share tentang --->
Ternyata Setiap tulisan yang di buat oleh seseorang mencerminkan kepribadian orang tersebut. dan Teknik ini di namakan Grafologi. tentu nya butuh pembelajaran untuk mengerti.
Bagaimanakah cara membaca nya? Mungkin sebagian dari teman teman ingin tahu kepribadian orang dari gaya menulisnya..

Grafologi adalah ilmu yang mempelajari karakter seseorang dengan cara menganalisa tulisan tangannya, buku pertama tentang grafologi ditulis oleh Camillo Baldi, seorang dokter asal Itali pada tahun 1622. Tahun 1872, Jean Michon menerbitkan bukunya yang menjadi buku pokok grafologi pada saat itu. Tak lama kemudian, universitas universitas di Eropa mulai memberi gelar Ph.D. atau Master di bidang ini.

Ada dua metode untuk menilai karakter dan kepribadian lewat ilmu ini, yaitu teknik Jerman dan teknik Perancis. Metode Jerman dengan cara melihat secara keseluruhan tulisan seseorang. Sedangkan pada teknik Perancis cenderung menganalisa per huruf lalu dig…

soal dan jawaban : Struktur & fungsi sel

gara-gara nggak ada kerjaan. bingung mau ngepost apa. jadinya ngepost kayak gini ni, tugas sekolah -___- SOAL-SOAL BIOLOGI XI SMA STRUKTUR DAN FUNGSI SEL

1. Bakteri digolongkan dalam organisme prokariotik karena… a.tidak memiliki membran plasm
b.tidak memiliki sistem endomembran dan membran nukleus
c. tidak memiliki mitokondria
d.tidak memiliki retikulum endoplasma dan lisosom
e. tidak memiliki membran plasma dan membran nukleus

2. berikut adalah organel sel, kecuali..

a.membran plasma b.mesosom c.ribosom d.mitokondria e.nukleus 3 berikut ini yang bukan merupakan fungsi retikulum endoplasma adalah.. a.sintetis protein b.tempat melekatnya ribosom c.sintetis lemak d.transpor materi di dalam sel e.detoksifikasi 4. berikut ini yang termasik organel ekskresi adalah.. a.lisosom b.mitokondria c.