making choice

Aaahh...pusying (alay).
tapi beneran pusing lebih tapatnya galau. kenapa galau?.
gini, kurang dari 2 bulan aku udah kelas 12, dan masalahnya setelah kelas 12 mau kemana?.
pilihan jurusan itu semacam pilihan hidup. kalau salah ngambil jurusan ya bakal rugi yang pasti, rugi energi, rugi duit, rugi perasaan, rugi bla..bla..bla...

5 bulan belakangan ini aku udah mikirin, tapi belom ada jalan pastinya. pilihannya itu ngalor ngidul.
orang tua, mbak, mas ku udah pada ngusulin sih, tapi malah jadi bingung :
1. Bapak : jadi guru TIK wae / guru SD
2. Ibuk : jadi guru / PNS / farmasi
3. Mbak : arsitek / farmasi
4. Mas : teknik sipil
5. temen : arsitek

nah lho....milih mana?.
pertama yang aku harus putusin itu :
1. pilih hudup aman ato yang menantang
2. jurusan yang langsung kerja ato jurusan yang agak lamaan, mungkin D3/S1
3. jurusan-nya
4. sanggup ato enggak ngraih jurusan itu.



ahhh....
yang aku takuti itu, aku salah jurusan trus kuliah gak bener, buang duit, abis lulus jadi pengangguran. nah, itu!!. oke, ada yang bilang nggak usah takut jalanin dulu aja, ya aku udah nerapin pikiran kayak gitu, tapi tetep aja muncul lagi.

yang perlu dilakuin dalam waktu dekat ini agar tidak galau berkepanjangan yaitu (ce ileh) :
1. belajar bener buat UKK, nilai rapot harus naik konstan.
2. tes semacam tes pilihan jurusan.
3. Les kelas 12 yang bener, ntar kan dikasih passing grade, nah no harus bisa..
4. Sholat Istiharoh ( biar Allah SWT kasih jalan terang) cieee....

kemarenkan pengumuman UN sama Undangan kelas 12 th 2012. entah kenapa...ikut deg-degan. ya ikut deg-degan, semacam kuwatir, semacam memikirkan nasib tahun depan. seneng denger temen dapat jalur Undangan tapi sekaligus deg-degan, ya itu tadi.

tapi seharusnya, jangan Takut dulu deh. berpikiran positif semacam perlu sekali. harus optimis. berusaha dan berdoa, iya to?. pasti kalo jodoh, bakal ketemu deh jurusan yang klop.
okey keep positif think, do the best  (opo toh!!).
embuhlah, pokokmen begitu!!.

2012 no galau? gak JUGA....

Comments

  1. Mbak Dew semangat, aku juga galau lho mikirin itu, tanteku apalagi paling nyemangatin aku banget, bikin tambah galau deng, "pokoknya kamu tuh harus punya pilihan sendiri, jangan njagain orang tua, harus mandiri",itu bikin galau :)

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

soal dan jawaban : Struktur & fungsi sel

Share : Dampak Perang Dunia II

Pingin...