sinopsis Saranghae I Love You episode 4

(picture from azonerskaryamedia.blogspot.com)


YM: Young Min
YM sudah sampai Bali, dan ditangga bandara sebenarnya didepannya ada Ayu tapi mereka tidak saling mengetahui. Lalu YM dan managernya pergi menjuju alamat pencipta lagu yang mereka cari. Sesampainya di alamat tersebut, ternyata rumahnya seperti habis kebakaran.
Lalu mereka tanya dengan Bli-Bli, karena Bli tersebut tidak bisa bahasa inggris, alhasil percakapan mereka ngaco. Nama penciptanya Adi. Si Bli bicara “permisi” mau pergi, nah si manager ngiranya disuruh ngikutin. Dia mengajak YM ngikutin Bli tsb, tapi YM malas-malasan. Beberapa kali ngerjain managernya. Dengan YM ikut berdiri mau ngikutin dan malah duduk lagi. Namun akhirnya mereka pergi berdua.

Bara, Ayu dan mas Adi sedang makan bareng.mereka saling ngobrol. Mereka bersyukur karena Ayu sudah diterima bekerja, setelah musibah yang mereka alamin.trus tiba-tiba HP Ayu berdering. Ekspresi Ayu sedikit kaget, takut gitu. Lalu dia permisi ngangkat.
Ternyata yang telpon adalah semacam rentenir yang mengingatkanakan hutang Ayu yang belum dibayar. Ayu menyanggupi akan membayar. Nah, pembicaraan mereka didengar oleh Alif.
Alif masuk rumah, kemudian semacam mencari map file, dia membukanya dan membaca) itu semacam surat perjanjian), intinya Ayu hutang sebesar 150 juta kepada rentenir tadi. Otomatis Alif kaget, dia menyalahkan dirinya atas hutang itu (buat mbayar RS).
Ayu kembali makan, dan ngobrol lagi, tiba-tiba Ayu tanya, Kemana motor Bara. Bara menjawab dibengkel, baru servis. Yang aneh, muka Bara jadi pekiwuh, langsung aca dia mengalihkan pembicaraan dengan menyuruh Ayu meneruskan makannya.
Setelah selesai makan, dipintu depan Bara ditawari motor (reyen), trus Ayu denger. Ayu tanya “motormu kamu jual?”, wah, si Bara tidak bisa mengelak, kalau dia menjual motornya demi membelikan tiket ke Jakarta Ayu.

Ayu jelas marah, kenapa Bara harus bohong, kalau tau gitu, Ayu tidak mau bernagkat ke Jakarta. Adi datang, mencoba menengahi mereka berdua. “ sudahlah, Barakan sudah membantu”  kata Adi. Jelas Ayu tambah marah, dan malah menyalahkan Adi yang tidak membantu apa-apa, yang bertingkah laku seperti anak-anak, dan terus menyalahkan Adi. Adi ikut mendidih, dia dengan nada tinggi menjelaskan bahwa dia sudah berusaha membantu.
Adi pergi, membanting pintu gerbang, dan ngomel-ngomel. Diwaktu yang bersamman YM dan managernya lewat didepan Adi, mereka sepertinya berniatan untuk bertanya pada Adi.
Kembali ke Ayu, yang sedang meredakan emosinya, disampingnya ada Alif. Alif mengaja Ayu untuk mengejar Adi, menyadarkan Ayu bahwa dia sedang khilaf.
YM sudah mau bertanya pada Adi, e..e..e..Ayu keluardari pintu gerbang. Lalu menengok ke YM, melihatnya agak dalam-dalam, dan berkata “kamu?”, YM juga menyadari “ you?”, tenyata mereka teringat kejadian di bandara, dimana YM lah yang membuat Ayu telat interview, dan yang telah menginjak foto ayahnya.
Otomatis YM di usir sama Ayu, agak kasar gitu ngusirnya. Adi yang sadar bahwa itu didepannya adalah YM, penyanyi favoritnya tentu sangat girang. Dia teriak-teriak, tapi Ym menyuruhnya diam. Begitu juga dengan Ayu. Ayu tetap memaksa YM dan managernya pergi, sempat ada adegan tarik-tarikan antara manager dan Adi (yang ditaring tentu YM).
Sialnya adafans YM, bada teriak-teriak “young min..young min…”, nah fans pada berdatangan, YM lari sama Managernya. Adi kayaknya juga ikut ngejar deh. YM lari kenceng banget, dan mengakui bahwa fansnya berlari sangat cepat.
Ayu masih dalam keadaan emosi “ kenapa yang namanya orang korea menjadikan hidupku berantakan” (intinga gitu..kata aslinya agak lupa -___-).
Dalam kelelahan, Adi menemuka YM dan managernya. Adi belum percaya kalo didepannya itu benar-benar YM. YM dan managernya menjelaskan bahwa kedatangan mereka kebali untuk mencari pencipta lagu, yang namanya Adi. Adi?,
“ adi? Itu aku?”, Ym dan managernya agak kurang percaya, namun akhirnya merka percaya, bahwa Adi bertanya dengan Demo CD (demo lagu yang dikirim Adi). Adi tambah tidak mempercayai semua ini. Dengan alaynya dia pingsan. *ealah.
Dewi marah-marah atas kepergian YM yang begitu saja. Ayahnya datang dan tau kalo YM pergi, malah diakhir pembicaraan, Ayahnya tidak akan menikahkan mreka jika kepergian YM ini menjadi berita.
Hari sudah malam, Adi digendong sama manager YM ( pingsannya luama banget btw). Karena managernya udah terliha kelelahan, YM menawarkan diri untuk menggantikan menggendong Adi.
Kembali ke Dewi, dia sedang browsing internet dan menemukan berita tentang kematianibu YM. Jadi ibunya meninggal di Bali?, dewi. Lalu dia menyadari bahwa YM mencoba mencari kebenaran tentang kasus ibunya tsb. Dewi menduga YM pergi ke Bali. Dia menyuruh pekerjanya untuk mengecek penerbangan ke Bali atas nama YM dan managernya.
YM sudah kelelahan, ia menjatuhkan Adi begitu saja. Beberapa saat Adi sadarkan diri. Trus alay gitu si Adi belum percaya kalau itu YM, nyampek lomcar-loncat segala. Manager YM mencoba meminta nomor Adi, dengan tambah hebohnya Adi pingsan lagi,,,ealah.
*trus Indosiarnya error*
Dirumah, ayu sedang didapur dan ada orang yang mengendap-endap, ayu menyadariya, dia mengambil semacam sapu biting. Memergoki didepan pintu sambil memukul-mukulkan sapunya tsb.ternyata ituAdi yang seluruh badanya udah terlumuri lumpur.
“jangan bilang mas adi ngejar artis korea itu? Tanya Ayu. Adi mengiyakan, Ayu mencoba menyadarkan adi untuk tidak bermimpi tinggi-tingi untuk jadi kayak penyanyi korea. Adi melunak, dai berkata akan berhenti. Kemudian Ayu juga melunak, diameminta maaf pada Adi atas kejadian tadi siang. Dan menyuruh Adi segera mandi.
Bergelut dengan pikirannya, Alif berpikir akan mencoba membantu membayar hutang itu. Dia datang kesebuah toko, dan mencoba melamar kerja. Dengan masih menggunakan seragam sekolah tentu Bli pemilik toko menolak, mana Alif masih kecil, nanti kalo dia memekerjakan anak di bawah umur, komnas ham ntar dateng ke rumahnya. Namu Alif terus merengek meminta pekerjaan, dengan melihat tekat Alif untuk membatu kakannya, Bli tsb menerimanya, asal tidak sampe dimarahi Ayu. Alif akan bekerja setelah pulang sekolah.
Akhirnya kepergian YM ke Blai dikonfirmasai pekera Dewi, Dewi emosi dia meminta tiket ke Bali secepatnya. Dewi dapet telfon, ternyata yg nelpo Ayah YM. Dewi terlihat bingung mau gimana. Akhirnya dia mengangkatnya. Ayahnya nanyain YM algi. Dewi bilang Ym pergi dengan Managernya. Ya udah Ayahnya menutup telpon.
Yuna adik YM bilang sama Ayahnya, tanya keadaan YM dan bla..bla..bla. akhirnya Yuna pergi, dia semacam curhat pada ibunya(bicara sendiri) dengan muka sedih tentang semua ini.
Ayah YM berbicara sendiri, bahwa YM harus menjalankan bisnisnya dengan baik. Kemudian flashback tentang pembicaraannya dengan YM tentang masa depan YM, pokoknya YM harus meneruskan bisnis Ayahnya. Dan Ayahnya dengan otoriter tidak menyetujui kalo YM jadi penyanyi. Flaschback selesai. Muka ayah YM terlihat sedih, sambil melihat foto perselingkuha istrinya dengan pria laen. Dia mulai menangis.
YM dipinggir pantai. Dia bertekat memecahkan kasus meninggalnya ibunya dan yang terjadi sama ibunya.#back song#. Flashback ke, disaat YM sedang maen gitar sambil nyanyi dihadapan ibunya denganmerdu. Ibunya terlihat terkagum-kagum. Ganti ke flashback disaat YM, ayahnya dan Yuna menaburkan abu ibu Ym ke laut. Flashback end.
Muka YM ambah sedih, tidak mengerti kenapa semua ini terjadi. Dia teriak ditepian pantai serasa meluapkan penaknya dan berjanji akan mencari kebenaran tentang semua ini.



Comments

Popular posts from this blog

soal dan jawaban : Struktur & fungsi sel

Pingin...