Posts

Showing posts from January, 2012

PM (pendalaman materi)

kejar-kejaran sama waktu?
yah, 2 hari belakangan ini dan seterusnya aku kayak gitu.
tiap hari harus bangun jam 5 nan. nyiapin ini itu. trus jam 6 harus sudah berangkat. kalo enggak pasti terlambat masuknya.
PM ato pendalaman materi emang lumayan mengura tenaga.
ya emang ada manfaatnya sih. tapi sampe kapan akan rajin bangun dan berangkatya?. mana PM itu setiap hari, dan katanya selama 3 bulan. woohhh...!!!
trus nilai PM nya dimasukin nilai tugas. jadi, aku ikut PM itu karena itu (nilai). maklum masih anak sekolah, kalo enggak yang dicari nilai mau apa lagi?
bukannya ngeluh, cuman ngasih tau *lhoh!
tapi bagaimanapun harus tetap dijalani :D

MITOS Orang Dulu

Image
mitos.mitos.mitos?.hmm....denger kata itu mesti langsung nghubunginnya sama hal-hal yang gaib.
setan.orang dulu.simbah-simbah.unbelieveable.supranatural.dan masih banyak yang laen.

dipost ini aku mau nyebutin beberapa mitos yang berkembang dimasyarakat.
#kematian :
1. Kalo orang meninggal pada hari jumat pasarannya kliwon. maka kuburannya harus dijaga sampe 7 hari. gak boleh ditinggal. soalnya bisa buat pesugihan dengan jenasahnya.
2. kalo ada burung hantu bunyi, konon katanya akan ada orang meninggal.
3. kalo ada suara 'pletak" dikuburan maka bakal ada orang mati.
4. kalo ada suara burung kulik di sekitar rumah orang yang habis meninggal, katanya burung itu nandain kalo tali pocongnya belom dilepas.
5. kalo ngimpiin orang laen ato ngimpi sendiri bakal menikah, orang dulu berkata kalo itu pertanda orang yang diimpiin bakal meninggal.
6. kalo ngimpiin orang yang udah meninggal, itu tandanya orang yang sudah meninggal minta didoain.
7. mobil jenazah, kalo nganter jenazah maka …

BABO!

Image
jadi waktu itu,
pada hari minggu, entah tanggal berapa. didaerahku kan ada nikahan. dari sini pihak si-cewek. dan siang itu jam 1-an pihak cewek mau ke rumah pihak cowok. kami muda-mudi tentu haru ikut nganter.
kami kesananya naik bis, tapi berhubung bis udah penuh jadi pemuda disuruh naik motor sendiri. aku sama mbakku doang yg belom dapet tumpangan, maunya naek motor sendiri, tapi ternyata ada 2 boncengan kosong.
oke, yang satu tu cowok seumuranku(1 tahun lebih tua, satunya seumuran mbakku). aku disuruh milih mau gonceng mana. pikir-dipikir aku malah milih boncengan cowok sumuranku. dan nyeselnya.....bodohnya....aduhhh... yang aku mbonceng ini cowok yang suka sama mbakku. dan yang pastinya tadi dia ngarep banget bonceng mbakku. aku sumpah nyesel, begok banget.
jadi ngrasa gak enak, mesti dia kecewa berat gara-gara ga bisa mboncengin mbakku. ohhh....
dijalan dia ngrasa jutek gitu trus ngebut(kalo itu ngebut beneran), woh sumpah gak enah, nyesel banget. bodoh!.

trus aku bilang sama di…

kok gini ya?

Image
temen ato sahabat?. hmm...aku agak bingung soal ini.
jadi aku mau curhat aja.
kadang aku pikir dia itu temen (sahabatlah..tapi mendekati) tapi ternyata dia mereka gak peduli, ato nganggepnya aku biasa-biasa aja. lupa.
tapi kenapa maih tak anggap deket. gak tau.
aku sempat bertanya, "kalo cinta sepihak, itu memang ada. tapi kalo temen/sahabat sepihak, itu ada gak sih?"
temen, aneh banget,,,

aku kalo diajak temen ke toilet, kalau akunya gak mau, berarti besok kalo aku ke toilet aku gak ngajak dia. tapi kalo sebaliknya, aku ngajak temen, trus dianya gak mau,aku gak maksa, aku berangkat sendiri. tapi kalo dia yang ngajak aku, pastinya gak aku tolak jadi aku temenin. aneh gak sih. akunya terlalu polos atau malah terlalu menjadi pecundang.

ada temen yg egois, tapi akunya kalo diegoisin aku gak papa, mau-mau aja. tapi kalo aku yang ngeoisin dia akunya gak bisa, gak tega. aneh gak sih. terlalu pengecut gak sih?.

kalo ada temen marah ato gak suka, laen kali akunya malah mbaikin dia…