Memory Darah Juang

pengen nge-poet tentang lagu darah juang nih. entah kenapa ni lagu kok nyantol banget. hmmm....
semenjak waktu itu, ospek univ, nyanyi di lapangan semua gamada+panitia+lembaga+undangan+penonton kumpul di lapangan itu. lalu presma ber orasi menggebu-gebu, bikin aduh wow, sumpah keren banget. berkobar-kobar membara (wetsehh). 
"jika saya tanya berapa jumlah kalian, jawabannya?!!"
"satuuu...."
diulang beberapa kali. bener-bener lepas. 


kemudian nyanyi darah juang, lagu yang menurutku melow banget tapi syair dan nada nya keren abis.
diabani oleh presma dengan suara serak-serak gimana gitu, ngacungi tangan keatas, semuanya. cuaca mendung, anginnya semilir, keadaan sedikit lelah, lagu ini berasa ngena banget (entah hanya aku atau semuanya merasakan)

Di sini negeri kami
Tempat padi terhampar
Samuderanya kaya raya
Tanah kami subur tuan...


Di negeri permai ini
Berjuta Rakyat bersimbah rugah
Anak buruh tak sekolah
Pemuda desa tak kerja...

Mereka dirampas haknya
Tergusur dan lapar
Bunda relakan darah juang kami
Tuk bebaskan rakyat...

Mereka dirampas haknya
Tergusur dan lapar
Bunda relakan darah juang kami
Padamu kami berjanji...

ya udah segitu aja ceritanya, pokoknya itu lagu keran banget, dan suasana waktu itu kayaknya susah dilupain. wkwk

belom pernah denger lagunya?? nih download! DOWNLOAD NOW





tugas sekolah, sinopsis drama/dorama, tutorial blog,info pendidikan,curhat

Comments

Popular posts from this blog

soal dan jawaban : Struktur & fungsi sel

Share : Dampak Perang Dunia II

Pingin...