Terpesona Pemandangan dari st.BUMI AYU - st.KRETEK


Libur STAN telah tiba. Setelah 3 bulan kuliah dan akhirnya diberi jadwal libur selama kurang lebih seminggu. Liburan ini tentu tidak disia-siakan oleh mahasiswa/i nya untuk pulkam, termasuk sayaKemarin (21/12/2013) dalam perjalanan dari Bintaro-Jogja, untuk pertama kalinya pulang dengan kereta. Berangkat jam 13.00 WIB dari St.Pasar Senen dengan kereta Bengawan.

Tidak ada yang sepesial dalam perjalanan pulang ini. Saya bersama 2 teman asal Klaten berangkat dari Kampus Ali Wardana sekitar pukul 09.00 WIB. Tiba di St.Pondok Ranji dalam 10 menitan. Naik KRL tujuan Pondok Ranji-Tanah Abang. Dari Tanah Abang berganti kereta menuju St.Pasar Senen. Waktu yang kami butuhkan sekitar 2 jam(transit cukup lama).

Pukul 13.00 WIB naik kereta Bengawan. Baru sekitar 20 menit sudah mengantuk. Berhubung saya duduk terpisah dengan ke-2 teman saya, maka bosan betul saya di kereta. Hanya berusaha tidur dan melihat pemandangan. Sesekali ngemil dan ngobrol dengan orang disebelah.

Stasiun demi stasiun terlampaui, dan sekitar pukul 17.00 WIB kereta kami melewati daerah Bumi Ayu. saya cukup terpesona. Sawah-sawah yang berterasering terlihat indah. dan setelah saya cari di google, pemandangannya memang indah.


Bumi Ayu itu di Brebes ya :). Baguskan? mengingatkan saya pada film Korea Adolescence Medley. alami, sejuk, kalem, damai, menentramkan :3
 dan sekitar pukul 22.00 WIB, akhirnya kereta tiba di st.Lempuyangan :) home sweet home. 



Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

soal dan jawaban : Struktur & fungsi sel

Pingin...