KMovie 2014: Miss Granny -> Recommended!


Nih, film baru (baru aku tonton), enggak ding 2014 kok. Judulnya Miss Granny. ngakak banet lah ni film. Ceritanya tentang nenek Oh Mal-Soon. Nenek galak (kayak aku #ups). Bukan galah sih, tapi banyak omong, ngomong yang terlalu jujur, ceplas-ceplos gitu deh. Ni nenek dari awal scene umurnya 74 tahun, kerja di cafe manula gitu deh. Punya anak, seorang Dosen, anak kebangaan banget dah. Punya teman seorang manula juga, kakek Mr.Park, sama-sama kerja di cafe.


Suatu hari ni nenek kena masalah, ada temennya gak suka sama dia, nuduh dia, menantunya jatuh sakit karena sering diomelin sama ni nenek. Berat banget dah hidupnya. Cucunya minta nenek Oh buat nraktir makan (mlorotin, bisa dibilang kayak gitu), jam 08.00 di MRT Hongdae. Dan saat itu keadaan nenek Oh sedang buruk, sedih dengan hidupnya, orang-orang tidak menyukainya. Samapi ia menemukan studio photo Cheongchun, dia memutuskan mampir buat foto. Fotografernya menyanjung kalo nenek Oh itu cantik, dia akan menjadikan nenek Oh 50 tahun lebih muda. 

Setelah selesai, nenek oh ingat janjinya ketemu cucunya buat nraktir makan. Bis jurusan MRT Hongdae udah jalan, nenek Oh ngejar, dia lari bok lariii.....udah tua gitu larinya cepet. Di bos dia digodain cowok punk, tentu nenek Oh marahkan ya, anak gak sopan. Hingga tenyata dia menyadari bahwa dia terlihat lebih muda!!! Sekarang nenek Oh seperti gadis 20 tahunan. Waw Daebak!!! 

Nenek Oh kembali mencari studio photo Chengchun, di lokasi yang sama ternyata studio tadi gak ada. Nah lhoh! jadi studio apaan tadi? Nenek Oh liat jam, dia memutuskan menemui cucunya. Hell now, gimana dia menemui cucu nya dengan kondisi seperti itu, huehehe.

Nenek Oh mengambil hikmah dari semua ini. Mungkin tuhan memberikan kesempatan memperbaiki semuanya. Dia tidak mau menua sia-sia. Nenek Oh datang ke salon merubah gaya rambutnya yang krebo itu, beli baju yang banyak. Sedangkan disisi lain keluarga nenek Oh sedang kalang kabut mencari diaman nenek bawel kesayangan mereka itu. 

Penasaran gak nih? Harus penasaran. So, segera tonton ni film!

Profile

Movie: Miss Granny (English title) / Suspicious Woman (literal title)
Revised romanization: Soosanghan Geunyeo
Hangul: 수상한 그녀
Director: Hwang Dong-Hyuk
Writer: Shin Dong-Ik, Dong Hee-Sun, Hong Yoon-Jung, Hwang Dong-Hyuk
Producer: Han Hong-Suk, Lim Ji-Young, Jun Jae-Soon
Cinematographer: Kim Ji-Yong
Release Date: January 22, 2014
Runtime: 124 min.
Genre: Comedy
Distributor: CJ Entertainment
Language: Korean
Country: South Korea
Plot

74-year-old Oh Mal-Soon (Na Moon-Hee) regains her physical appearance from the age of 20. She then changes her name to Oh Doo-Ri (Shim Eun-Kyung)……
Notes

Filming began July 10, 2013 in the suburbs of Seoul, South Korea and finished October 13, 2013.
(Sumber: AsianWiki)

Cast

Shim Eun-kyung as Oh Doo-ri
Na Moon-hee as Oh Mal-soon
Park In-hwan as Mr. Park
Sung Dong-il as Ban Hyun-chul
Lee Jin-wook as Han Seung-woo
Hwang Jung-min as Ae-ja
Kim Seul-gie as Ban Ha-na
Jinyoung as Ban Ji-ha
Kim Hyun-sook as Park Na-young
Ha Yeon-joo as Soo-yeon
Park Hye-jin as Ok-ja
(Sumber: Wikipedia)

Teaser

Klik Download > Here

^^

Comments

Popular posts from this blog

soal dan jawaban : Struktur & fungsi sel

Share : Dampak Perang Dunia II

Analytical Exposition text! Theme : The disadvantages of cheating