Dolan: Air Terjun Kedung Kandang, Gunung Kidul, D.I Yogyakarta



Yoloo...habis dari Nglanggeran kita lanjut ke air terjun Kedung Kandang. Rute yang sama dengan Gn. Api Nglanggeran tapi masih lurus, gerbang ke embung masih lurus. sampai menemukan lapangan, lalu di situ tertera papan penunjuk jalan. Ikuti saja. Air terjun ini adalah air terjun yang baru agak populer di instagram, facebook, ataupun sosial media lainnya. Belum ada tiket masuk, hanya disediakan kotak suka rela.
Oke, dari parkiran kita harus jalan sekitar 800 meter menuruni lereng(?). Banyak petunjuk jalan, ikuti saja. Nah setelah jalan sekitar seratus meter kita sudah bisa mendengar deras nya aliran air. Di sepanjang jalan kita disuguhi pemandangan sawah berterasering. Sekarang baru musim padi.


                                







Terasering yang mengelilingi air terjun. Bagi yang tinggal di kota, mungkin ini akan terlihat benar-benar alami. Cantik sekali. Banyak para pemilik sawah di sepanjang jalan, orang-orang yang sangat ramah. Kita jangan lupa menyapa, sekadar tersenyum atau mengucapkan permisi. Menurutku wilayah ini cocok sekali buat homestay. 

Yuhuu air terjunnya, kalo ke sana mending jangan pake sepatu. Mending pakai yang anti air. Coba rasakan airnya yang dingin itu.



Alurnya dari jalan masuk-naik air terjun-naik jalan ke luar. 
Wisata ini benar-benar baru dibuka. terlihat dari anak tangga yang baru dibuat.


Menurutku sih, berpotensi menjadi tempat wisata. Tapi entah jika di musim kemarau apakah masih mengalir atau tidak airnya. Jika pun sudah resmi, warga sekitar tentunya terbantu secara ekonomi. Dan Gunung Kidul semakin melejit saja.


Ya, begitulah. Alami dan sejuk. Semoga tetap terawat jikalau dijadikan tempat wisata yang resmi. Semoga tetap indah. Semoga petani di sekitarnya tidak mengeluh dengan adanya sawah mereka yang rusak gara-gara terinjak-injak atau apalah.  



Comments

  1. nice picture ...... saya pun suka jalan - jalan ..... cantik jugak tempat-tempat di sini ...... mahu pergi juga ....

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

soal dan jawaban : Struktur & fungsi sel

Pingin...